Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

Share :
Apakah anda seorang yang humoris sehingga muda tertawa? atau anda pribadi yang sok cool yang jarang ketawa? eits, ketawa itu ada manfaatnya lho. Mau tau apa saja manfaatnya?

Tertawa menawarkan sejumlah efek organik positif pada tubuh manusia. Memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi kecanduan dan membuat orang lebih tahan terhadap rasa sakit. Mengurangi tekanan, stres dan meningkatkan fleksibilitas otot.

Baru-baru ini tawa telah digunakan sebagai metode penyembuhan untuk membantu dalam proses pemulihan pasien agar lebih cepat. 15 menit tawa setiap hari, juga dapat membantu jantung dan pembuluh darah.
Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak prasekolah tertawa sampai 400 kali sehari. Sayangnya, ketika orang mencapai usia dewasa, frekuensi tawa menurun drastis hingga 17 kali rata-rata setiap hari.

Ada 6 manfaat jika kita tertawa, diantaranya :

  1. Humor dan tawa secara signifikan dapat mengurangi stres dan kecemasan.
  2. Tertawa menurunkan hormon stres seperti adrenalin darah, epinefrin kortison, dan dopamin
  3. Meningkatkan produksi hormon kesehatan seperti endorfin dan neurotransmiter.
  4. Membantu dalam produksi antibodi yang membantu melindungi tubuh terhadap infeksi.
  5. Kekuatan T-limfosit yang merupakan pilar utama dari sistem kekebalan yang kuat.
  6. Latihan diafragma, otot-otot perut dan tubuh lainnya sehingga selain manfaat lain kesempatan untuk latihan fisik membantu jantung dan sistem vaskular.
Walaupun tertawa banyak manfaatnya bagi kesehatan kita, tapi jangan ketawa-ketawa sendiri di jalanan ya, takutnya orang salah mengambil kesimpulan akan diri kita. :D 

1 comment

25 Desember 2015 21.47

Manfaat Tersembunyi Tertawa Belum Di Ketahui
Agen Sbobet

Jangan sungkan untuk berkomentar :)