Robot Pesawat Milik Amazon

Share :


Sebuah kejuatan baru saja diungkapkan oleh CEO Amazon Jeff Bezos perihal kebijakan perusahaannya. Bezos mengungkapkan bahwa dalam beberapa tahun ke depan, pihaknya bakal memanfaatkan pesawat tanpa awak untuk mengantar paket pembelian kepada para konsumen. 

Dengan adanya robot pesawat tersebut, Amazon pun bisa secara langsung mengirimkan paket ke depan pintu pelanggannya. Tak hanya itu, model pengiriman ini juga bakal memberikan waktu yang efisien, yakni sekitar 30 menit. Pesawat tanpa awak tersebut pun bisa membawa paket dengan bobot hingga 2.2 kilogram.
Bezos menjelaskan, bahwa memanfaatkan pesawat tanpa awak untuk sarana pengiriman paket barang bukanlah hal yang hanya ada di sains fiksi. Dia pun mengatakan bahwa proyek ini bisa diwujudkan paling tidak dalam empat atau lima tahun mendatang.

Meskipun begitu, terdapat rintangan yang paling besar jika Amazon ingin menggunakan robot pesawat tanpa awak tersebut. Rintangan tersebut adalah bagaimana cara Amazon agar bisa memperoleh persetujuan dari badan Federal Aviation Administration (FAA). Terutama dari segi keamanan.
via Geekwire

Source : beritateknologi.com

Jangan sungkan untuk berkomentar :)