Mangkuk Pintar Bisa Cas Gadget Tanpa Kabel

Share :
Jika biasanya anda menggunakan mangkuk untuk makan-makanan yang berkuah atau contohnya makan sereal, nah kali ini anda bisa mengecas gadget anda dengan mangkuk. Eits, tapi mangkuk ini bukan mangkuk biasa yang berada di dapur rumah anda ya. Mangkuk yang bisa mengecas gadget ini adalah buatan Intel.

Memang bukan Intel namanya kalau bukan inovatif, dengan kekuatan riset dan pengalaman dalam dunia teknologi bertahun-tahun membawa Intel melahirkan teknologi pengisi daya/charger nirkabel alias wireless yang berbentuk mangkuk di mana istilah bahasa inggrisnya adalah smart wireless charging bowl.

Dari penampakannya sudah terasa kesan keren dan canggihnya di mana kita hanya memasukkan perangkat gadget yang ingin kita charge seperti smartphone atau tablet ke atas mangkok hitam ini. Jadi kita tidak perlu berurusan dengan colok mencolok kabel dan mengurus ruwetnya kabel terlebih apabila kita memiliki banyak gadget. Rumah atau ruangan kita bisa terkesan ruwet karena adanya kabel-kabel dan charger yang ada.
Teknologi ini masih dalam tahan desain referensi, yang akan menggunakan teknologi magnetic resonance yang memungkinkan pengisian daya nirkabel. Ukuran mangkok ini sekitar 10 inci untuk diameternya. Dan kita bisa mencharge beberapa perangkat sekaligus. Perangkat ini merupakan hasil dari kerjasama Intel dengan konsorsium Alliance for Wireless Power (A4WP) yang juga didukung oleh Qualcomm dan Samsung.
Jadi sabar dulu untuk menanyakan harga atau kapan bisa membeli mangkuk canggih ini yah. Dan hati-hati jangan sampai mengisi mangkuk ini dengan sereal kesukaan Anda :D

2 comments

16 Januari 2014 pukul 19.00

wah mantap, tp itu mangkuknya perlu di cas jg ga ya?

17 Januari 2014 pukul 00.02

@Rudi Ardiansyah thanks atas kunjungannya gan.. dari kutipan di atas mungkin bs mnjawab prtanyaan agan.. Teknologi ini masih dalam tahan desain referensi, yang akan menggunakan teknologi magnetic resonance yang memungkinkan pengisian daya nirkabel

Jangan sungkan untuk berkomentar :)