Cara Menghilangkan Kantung Mata (Mata Panda)

Share :
Assalamualaikum sahabat A.R blog, setelah lama tidak memposting tentang tips kesehatan, kali ini admin akan membahas/memberitahukan cara menghilangkan kantung mata dengan alami/traditional. Nah, bagi anda para mahasiswa/mahasiswi pasti pernah mengalami ini yang di karenakan mengerjakan tugas yang menumpuk sampe larut malam, nah itu menjadi salah satu faktorterjadinya kantung mata ini atau disebut dengan mata panda.
Nah baiklah, kita bahas tentang cara menghilangkannya dengan cara yang mudah. Simak berikut ini.


1. Mentimun


  • Pastinya kebanyakan orang telah melakukan cara menghilangkan kantung mata dengan mentimun. Yap benar sekali, di banding bahan yang lainnya mentimun di anggap bahan yang paling ampuh untuk menyamarkan kantung mata. Terutama karena sifat mentimun yang dingi dan segar. Mentimun kaya dengan zak bolitolis yang berguna untuk kulit di bagian lingkar mata. Intinya kita menggunakan mentimun untuk menyegarkan area lingkar mata yang berkatup. Ambil 2 iris mentimun (di rekomendasikan Yang dingin), letakkan di sekitar mata sekitar 20-25 menit sambil bersantai. Maka mata andapun perlahan kembali segar.
2. Kentang
  • Kentang yang mengandung zat phytocemical, polifenol dan karotenoid juga vitamin C yang terkandung pada kentang ternyata berfungsi untuk kulit khusunya dibagian kantung mata. Selain itu kandungan mineral natrium pada kentang dengan kadar alkalinya yang cukup tinggi bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pH yang terlalasam di dalam tubuh. Caranya, ambil 2 iris kentang, letakkan di bagian mata dengan lembut, biarkan sampai sekitar 15-20 menit, dan rasakan perubahannya.
3. Kantung Teh Dingin
  • Jika sedang terburu-buru dan tidak ingin pergi dengan kantung mata maka manfaat teh yang tak terduga adalah mampu menghilangkannya dengan cepat. Dua kantong teh dingin dapat mendinginkan mereka untuk sementara waktu. Tempatkan di atas mata selama 25-30 menit dan berbaring rileks. Cuci mata dan wajah setelah selesai  dengan air dingin, dan keringkan kulit secara menyeluruh.
4. Putih Telur
  • Kocok putih telur sampai kaku dan terapkan pada daerah di sekitar mata dengan kuas. Hal ini akan membuat daerah sekitar bawah mata terasa lebih kencang dan terlihat segar. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas wajah dengan air dingin.Selain untuk mata hitam, putih telur ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah.
5. Minyak Alami
  • Ambil air dingin dalam mangkuk dan tambahkan beberapa tetes minyak yang mengandung vitamin E seperti pada manfaat minyak zaitun lalu campur keduanya. Gunakan kapas untuk menerapkannya pada bagia bawah mata selama 20 menit.
6. Mengkompres.
  • Mengkompres mata dengan air dingin dan lap basah akan membuat bagian mata akan segar kembalijuga rileks, ambillah lap basah yang telah di rendam di air dingin dan letakkan pada bagian mata yang berkantung.
Sekian dulu info dan tips dari cara menghilangkan kantung mata kali ini, semoga bermanfaat. :)

Jangan sungkan untuk berkomentar :)